Berita /

DKV UNP Gelar Deskompeace Kontak Imajinasi

Inioke.com , Rabu, 11 April 2012 06:58 wib

Pengunjung melihat karya yang dipamerkan dalam Pameran Deskompeace Kontak Imajinasi oleh Jurusan DKV UNP. (tia)

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) UNP gelar Pameran Deskompeace bertema Kontak Imajinasi. Pameran yang berlangsung selama enam hari (9-14/4) ini bertempat di gedung Fakultas Bahasa dan Seni UNP.

Panitia pelaksana pameran, Eko Purnomo, mengungkapkan bahwa pameran ini adalah agenda tahunan jurusan DKV yang merupakan pameran ketiga. Ia juga menyebutkankan bahwa pameran ini terlaksana berkat sumbangan dana dari 200 orang lebih mahasiswa DKV sendiri.

Pemilihan tema Kontak Imajinasi memiliki arti bahwa seluruh mahasiswa DKV bebas menuangkan imajinasinya pada karya-karya yang diciptakan, dan keseluruhan karya-karya tersebut saling berkaitan atau memiliki satu ide.

“Seluruh karya mahasiswa DKV dikurasi atau diseleksi terlebih dahulu oleh dosen sebelum dipajang di pameran ini,” ujar ketua perlengkapan itu.

Ada 40 karya mahasiswa DKV dari bidang ilustrasi, fotografi, animasi, audio visual, dan instalasi yang terpajang. Ketua pelaksana, Bayu Sugara, mengharapkan, melalui pameran ini, seluruh anak DKV bisa mengekspresikan dan memamerkan karyanya.

“Saya berharap setelah pameran ini, jurusan DKV dapat melaksanakan satu acara dengan fakultas, seperti festival yang memberikan kesempatan untuk memamerkan karya-karya seni dari jurusan lain, seperti Jurusan Seni Rupa, Jurusan Sendratasik, dan Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga telah memberikan undangan khusus kepada kampus lain, seperti UNAND dan UPI untuk mengunjungi pameran ini. Selain itu, brosur juga disebarkan dalam lingkungan kampus UNP. (RESTIANA NURMAN/UNP)