Berita /

Hits Populer, Sule Cs Siap dengan Parodi

SM#SH, 7IKANS, Super Senior

Oleh : Maghriza Novita Syahti , Jumat, 27 April 2012 08:20 wib

Populer, digilai banyak fans, diberitakan dan dibicarakan di mana-mana. Begitu fenomena yang terjadi di Indonesia ketika ada boyband ataupun girlband yang membikin penontonnya jatuh cinta.

Sebut saja, boyband fenomenal seperti SM*SH, yang digadang-gadang sebagai boyband yang mempelopori lahirnya boyband-boyband yang beberapa tahun belakangan ini menjamur di Indonesia. Boyband yang melejit dengan single pertamanya "I Heart You" ini beranggotakan tujuh orang. Fansnya ribuan yang terdiri dari sebagian besar remaja putri di Indonesia.

SM*SH di puncak popularitas, Sule, Parto Andre, Azis Gagap, Opi Kumis, Nunung, dan Adul, tak kalah populer dengan aksi mereka membentuk boyband SM#SH. Para komedian ini memparodikan lagu "I Heart You" milik SM*SH; menyanyikannya dengan nada yang sama dan beberapa adegan di video klip pun ada yang sama. Namun, "I Heart You" versi SM#SH mengocok perut dan judulnya diganti menjadi "Bibirmu Dower." Tak kalah populernya, video klip mereka sudah bocor di Youtube dan ramai dibicarakan di Twitter sebulan sebelum launching resminya.

Tak lama kemudian, muncul pula girlband 7ICONS yang hits dengan singlenya "Playboy". SM#SH kemudian membubarkan diri, membentuk 7IKANS, dan siap memparodikan girlband tersebut. 7IKANS hadir dengan single “Andeca-Andeci”. Single ini dipilih karena mereka sering menyelipkannya sebagai guyonan saat sedang melawak di Opera Van Java (OVJ). “Andeca-andeci” telah lebih dahulu dipopulerkan oleh grup lawak DKI (Dono, Kasino, Indro), namun 7Ikans menjanjikan penampilan yang berbeda dari mereka.

Kini, Indonesia sedang heboh dengan kedatangan boyband Korea Selatan, Super Junior. Pasalnya, mereka akan menggelar konser di Indonesia selama tiga hari berturut-turut karena banyaknya permintaan fans. Begitu fenomenalnya Super Junior di Indonesia, Super Junior tampaknya harus bersiap-siap. Pasalnya, Super Senior siap hadir menyaingi Super Junior. Super Senior menjanjikan kelucuan yang mengejutkan. Mereka juga akan merilis video klip yang diambil dari lagu anak-anak Indonesia, Potong Bebek Angsa. Semua personilnya asli Indonesia. Mereka adalah Sule, Parto, Adul, Andre, Azis, Opi Kumis dan Nunung.

Tujuh pelawak ini siap memparodikan Super Junior, seperti dua single mereka sebelumnya. Dikabarkan, Super Senior sudah membuat video klipnya. Semoga kehadiran Super Senior dapat menjadi pengobat hati fans Super Junior yang tak kebagian tiket konsernya. (*)