Berita /

Tiket Piala Eropa 2012 Didesain Remaja Ukraina

Inioke.com , Rabu, 02 Mei 2012 09:34 wib

Darynka Kovtun (uefa.com)

Piala Eropa 2012 sebentar lagi. Iven olahraga ini akan digelar di Polandia dan Ukraina pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012 mendatang. Uniknya, tiket piala Eropa tahun ini merupakan hasil desain dari seorang remaja Ukraina, Darynka Kovtun. Ia berhasil memenangkan kontes desain gambar tiket yang digelar Badan Sepak Bola Eropa (UEFA).

Desain Darynka Kovtun berbentuk bunga besar dengan stadion penyelenggaraan menghiasi sebagai daun. Tiket tersebut memuat info pertandingan, nama stadion, nomor kursi, dan tanggal pertandingan. Di belakangnya berisi petunjuk arah ke stadion dan strip keamanan.

Tiket ini akan diterima penonton tiga atau empat minggu sebelum EURO 2012 dimulai. Peluncuran tiket resmi Piala Eropa 2012 digelar bersamaan di Stadion Olympic Kyiv Ukrain. Dilansir dari situs resmi UEFA, Football Federation of Ukraine (FFU) president, Grygoriy Surkis menyatakan kegembiraannya terhadap Darynka Kovtun.

 "I'm very happy to award a symbolic ticket to this young girl. I believe our children will take advantage of this great opportunity we have as a country in hosting UEFA EURO 2012."

(sumber: uefa/republika)