Berita /

Gadget

Fitur-Fitur Menarik di Kamera Galaxy S-III

Oleh : Fajri Surya Putra , Jumat, 04 Mei 2012 09:36 wib

Samsung Galaxy S-III (Foto: Gizmodo)

Samsung Galaxy S-III telah diperkenalkan secara resmi pada publik di Inggris tanggal 3 Mei kemarin. Ponsel terbaru dari Samsung ini menghadirkan sejumlah fitur yang sangat menarik dan keindahan bodi smartphone yan berbeda dibandingkan ponsel Android lainnya.

Meskipun Galaxy S-III menggunakan kamera depan 1.9 MP dan kamera belakang 8 MP semua itu tidak masalah bagi para pecinta Android yang memang sudah tidak sabar untuk menyentuh ponsel ini. Kamera Galaxy S-III memiliki sejumlah fitur yang tentunya lebih baik dibandingkan Galaxy S-II.

Kamera di Galaxy S-III memiliki rentang waktu foto yang minimal. Kalau pada kamera ponsel lain saat foto diambil ponsel akan diam sebentar yang hasilnya membuat momen yang pas terlewatkan. Pada kamera Galaxy S-III semua itu tidak ada, ketika tombol ditekan momen yang ada secara instan langsung masuk ke dalam galeri.

Ada Burst Shot, yang dapat mengambil 20 foto sekaligus sehingga kita bisa memilih momen mana yang mau kita simpan. Fitur face Zoom dapat mengenali seseorang dalam tampilan langsung, sehingga ketika kita memfokus pada satu orang di kamera, orang jelek yang ada disampingnya bisa terlewatkan.

Lanjut pada kamera Galaxy S-III kini sudah bisa mengambil foto sambil merekam video, fitur ini sama dengan yang ada di ponsel HTC One. Menariknya disini setelah foto diambil kita bisa meng-tag-nya untuk daftar kontak pada kategori tertentu, semua ini berkat sistem facial recognition yang ada pada Galaxy S-III.

Meskipun tidak menggunakan kamera 10 atau 12 MP, fitur yang ada di Galaxy S-III setidaknya bisa menghibur kekecewaaan para pecinta Android. Sayang sekali, Samsung lagi-lagi tidak menambahkan tombol fisik untuk kamera Galaxy S-III(*)