Berita /

Grand Final Uni Uda Kota Padang 2012

Wawako Padang: Buktikan Kalau Memang Pantas di Tengah Masyarakat

Oleh : Ade Suhendra , Minggu, 13 Mei 2012 12:54 wib

Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah

Bertempat di Teater Utama Taman Budaya Sumatera Barat, Pemilihan Duta Wisata Uni Uda Kota Padang 2012 digelar, Sabtu (12/5/2012). Pemilihan Uni Uda ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SE yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Padang serta rombongan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang serta Ketua Dekranasda Kota Padang, dan Ketua Dharmawanita Kota Padang.

Asnel, M.Si selaku ketua panitia pemilihan Uni Uda Kota Padang 2012 menyampaikan bahwa pemilihan ini awalnya diikuti oleh 78 orang peserta yang terdiri dari 47 Uni dan 41 Uda. Kemudian, setelh melewati berbagai penjurian dari dewan juri yang sangat ketat maka terpilih 10 pasang Uni Uda Kota Padang 2012. Namun, salah seorang finalis mengundurkan diri dari pemilihan Uni Uda tersebut.

“Salah seorang finalis Uni Uda yang mengundurkan diri tersebut dikarenakan mendapat panggilan kerja di Bank Mandiri Jakarta”, jelas Asnel, M.Si.

Kemudian, Wakil Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan Uni Uda Kota Padang ini merupakan ajang bagi generasi muda menggali potensi diri dan meningkatkan kreatifitas dalam mengembangkan dan membantu memajukan Kota Padang, khususnya dibidang pariwisata.

Selain itu, Wawako juga berpesan agar Uni Uda terpilih nantinya bisa menjadi contoh di tengah masyarakat sebagai pembuktian bahwa Uni Uda terpilih tersebut memang pantas menyandang gelar sebagai duta pariwsata Kota Padang.

“Buktikan kalau memang pantas menjadi Uni Uda Kota Padang terutama di tengah masyarakat dan menjadi contoh bagi generasi muda lainnya,” tegas Wawako.

Pemilihan Duta Wisata Uni Uda Kota Padang 2012 ini nantinya para finalis Uni akan mendapatkan uang tunai, tiket pesawat, laptop, dan voucher menginap di salah satu hotel di Kota Padang dengan masing-masing kriteria yang telah ditentukan oleh Ikatan Alumni Uni Uda Kota Padang selaku pihak penyelenggara. (*)