Berita /

Twitter Ganti Logo

Inioke.com , Kamis, 07 Juni 2012 18:18 wib

istimewa

Ada yang berubah dari logo Twitter. Logo tersebut resmi berganti sejak Rabu (7/6) kemarin. Larry, nama burung yang menjadi logo Twitter kini sudah tak punya jambul lagi. Jika sebelumnya Larry terbang lurus ke kanan, kini Larry terbang agak mendongak ke atas.

Dikutip dari TechCrunch, kehadiran logo burung baru dari Twitter ini menggambarkan semangat dari perusahaan tersebut untuk bisa lepas landas, dengan paruhnya yang sedikit terangkat. Paruh yang terangkat ke atas, rambut di atas kepala yang dipangkas menjadi lebih kuat dorongannya untuk terbang ke atas lebih lagi sayap yang sebelumnya terdapat 4 bulu berubah menjadi 3 bulu.

Sementara itu, Direktur Kreatif Twitter, Doug Bowman mengatakan seperti yang dilansir dari Digitalspy, burung baru Twitter tersebut tumbuh dari cinta untuk ilmu burung dengan desain kreatif yang terdiri dari geometri sederhana. Burung ini dibuat dari tiga set lingkaran yang tumpang tindih. Ini menunjukkan filosofi bagaimana jaringan Anda, kepentingan dan gagasan yang menghubungkan Anda dengan rekan-rekan.

Twitter juga telah mendaftarkan logo baru tersebut ke lembaga hak cipta. Dalam Twitter.com/about/logos, ada beberapa hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan dengan logo dan simbol Twitter tersebut, seperti boleh enggunakan brand burung itu tanpa dimodifikasi dan burung itu mesti menghadap ke kanan. Twitter juga meminta ada ruang kosong setidaknya 150 persen di sekitar burung. Namun, yang dilarang dilakukan adalah melakukan modifikasi. Misalnya, menggunakan balon bicara seperti yang ada di komik, membuat animasi burung, menduplikasi atau menggandakan burung, mengubah warna, atau menggunakan simbol burung yang lama. Twitter pun melarang penggunaan huruf "t" dan logo bertuliskan "twitter".

Larry telah menjadi simbol Twitter sejak 2010 silam. Nama Larry sendiri diambil dari legenda basket Boston Celtics, Larry Bird. (op/berbagai sumber)