Berita /

Piala AFF 2012

Preview: Indonesia vs Laos

Inioke.com , Minggu, 25 November 2012 13:58 wib

ilustrasi: iskaruji.com

Indonesia akan berhadapan dengan Laos dalam laga Piala AFF 2012 sore nanti (25/11) pukul 16.15 WIB. Laga ini merupakan pertandingan pertama Indonesia dalam Piala AFF 2012.

Pelatih Timnas, Nil Maizar, telah mempersiapkan pemain untuk melawan Laos nanti. Timnas Indonesia sore nanti beranggotakan Endra Prasetya; Raphael Maitimo, Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdan, Novan Setya, Tonnie Cussel, Taufiq, Oktovianus Maniani, Elie Aiboy, Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas. Sedangkan, tim Laos akan beranggotakan Saynakhonevieng, Ketsada, Khamphoumi, Kovanh; Vilayout, Keoviengphet, Kanlaya, Phatthana; Visay, Khampheng. 

Sebelumnya, Indonesia pernah mengalahkan Laos dengan skor 3-1 dalam pertandingan babak penyisihan grup Piala AFF 2006 lalu. Bahkan, dalam Piala AFF 2008, Indonesia berhasil mengalahkan Laos 6-0. Namun, Indonesia tak bisa meremehkan tim lawan sore ini. Pasalnya, Laos pernah menahan imbang Thailand dengan skor, 2-2 di Piala AFF 2010 lalu. Selain itu, pelatih Nil Maizar juga hanya mempelajari permainan tim Laos lewat rekaman video Laos ketika kualifikasi Piala AFF.

Sepuluh tahun terakhir ini, sudah lima kali Indonesia bertemu dengan Laos dan Indonesia berhasil memenangkan kelima pertandingan tersebut. Indonesia patut berbangga dan optimis dalam laga awal Piala AFF ini. Pasalnya, sejarah mencatat, Indonesia belum pernah mengalami kekalahan dalam laga pembuka Piala AFF sejak 1996 lalu. (op/berbagai sumber)