Berita /

Liga Futsal Payakumbuh

Sagalo Rebut Puncak Klasemen LFP dari Intro FC

Inioke.com , Senin, 01 April 2013 11:40 wib

Pertandingan pembukaan antara Persean dan Nusa. (dok. intro)

Di Minggu kedua Liga Futsal Payakumbuh, Intro FC harus menyerahkan tampuk pimpinan pada Sagalo. Ini terjadi menyusul hasil imbang yang diraih klub yang bermarkas di Padangtangah Payakumbuh ini. Mereka hanya mampu bermain  imbang 2-2 saat melawan Neraca dalam pertandingan yang ketat.

Sementara itu, Sagalo yang diperkuat oleh mantan pemain PON Sumbar dan Porprov Kabupaten Lima Puluh Kota sukses mengalahkan Jayaraya F1 Aina yang menjadi Juara Liga Futsal Payakumbuh 2011 dengan skor 6-4. Di pertandingan lain, Remamer menyerah dari tamunya Putra DKI dengan skor tipis 0-1.

Putra DKI sebagai tim promosi berusaha bangkit setelah pada minggu pertama takluk oleh Intro 8-1. Dengan demikian Putra DKI mampu mendongkrak posisinya dari urutan paling buncit ke posisi sembilan klasemen sementara.

Mangkudu yang minggu pertama sukses menggebuk Porsel di hadapan publiknya sendiri kini berbalik terjungkal di kandangnya 3-5 oleh Simper yang minggu lalu justru kalah 3-1 oleh Sagalo.  Sedangkan Nusa sang juara bertahan tetap melenggang tenang dengan mengalahkan Porsel 6-4.

Partai klasik ini berjalan sangat menarik. Sementara Pinggiran (yang dulunya bernama Gunapaksi) lagi-lagi kandas di kandang sendiri. Minggu ini pelakunya adalah klub promosi Persean yang menjungkalkan mereka dengan skor telak 1-5. (on)