Berita /

40 Tahun Aqua Danone

“Temukan Indonesiamu” dalam Kompetisi Foto dan Desain Visual

Inioke.com , Senin, 22 April 2013 09:21 wib

Bersaingnya ragam budaya Indonesia dengan kebudayaan luar, menginspirasi Aqua Danone untuk kembali mengajak masyarakat Indonesia khususnya anak muda Indonesia untuk menjaga dan meningkatkan rasa nasionalisme akan kebudayaan bangsanya sendiri.

Dengan menggelar program yang bertajuk “Temukan Indonesiamu”, Aqua Danone mencoba mengajak anak muda Indonesia untuk menjaga kebudayaan bangsa sendiri yang tak kalah dengan budaya luar.

“Indonesia itu memiliki bermacam-macam kebudayaan. Dengan adanya program ini, Aqua yang telah hadir selama 40 tahun di Indonesia mencoba mengajak masyarakat untuk terus mencintai budayanya sendiri,” tutur Febby Intan, Brand Director Danone Aqua di Cafe Aria, Panin Bank, Jakarta Selatan.

“Temukan Indonesiamu” ini merupakan program Aqua Danone yang mengajak anak muda Indonesia untuk berkarya melalui kompetisi foto dan desain visual dalam menggambarkan keberagaman akan budaya Indonesia.

Pemilihan akan kompetisi foto dan desain visual ini pun, didasari atas tren yang sedang merebak di Indonesia saat ini.

“Foto dan desain visual merupakan wadah yang paling mudah untuk mengekspresikan rasa nasionalisme akan kebudayaan Indonesia,” tambah Febby.

Aqua Danone pun mengajak Farah Wardani (Direktur Indonesian Visual Art Archive) dan Timur Angin (fotografer profesional Indonesia) untuk menjadi juri dalam kompetisi foto dan desain visual yang menggambarkan kebudayaan Indonesia ini.
 
Program 'Temukan Indonesiamu' ini rencananya akan dilangsungkan mulai tanggal 22 April hingga 17 Juni 2013. Dan para peserta pun dapat langsung mengunggah karya mereka melalui situs www.temukanindonesiamu.com.

Dalam situs ini, berbagai karya akan ditampilkan, sehingga dapat dijadikan inspirasi untuk anak muda Indonesia berkarya. (ghiboo/gry)