Berita /

Koran Metro Payakumbuh Gelar Pelatihan Jurnalistik

Inioke.com , Rabu, 29 Mei 2013 22:04 wib

Pelatihan jurnalistik oleh Koran Metro Payakumbuh. (ade/inioke)

“Goes to N.I.C.E (Natural, Important, Comfortable, Egaliter) Payakumbuh” menjadi tema pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan Koran Metro Payakumbuh di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Rabu (29/5). Pelatihan yang diikuti oleh 182 mahasiswa dan pelajar ini, menghadirkan Yulfian Azrial, Anton Permana, dan Fajar Rillah Vesky, sebagai narasumber.

Pelatihan yang diprakarsai oleh media cetak lokal yang ada di Kota Payakumbuh ini dibuka langsung oleh Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Asisten I Yoherman.

David Arta Kusuma selaku ketua panitia kepada inioke.com menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan minat menulis mahasiswa. David yang juga merupakan seorang mahasiswa Unand Payakumbuh, menilai, mahasiswa harus bisa kreatif dan siap tanggap terhadap isu-isu lokal yang sedang berkembang.

“Pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat menulis mahasiswa. Sehingga menjadikan mahasiwa sebagai generasi kreatif yang siap dan tanggap terhadap isu-isu lokal,” ungkap David Arta Kusuma.

Selain itu, David juga menghimbau dan mengajak mahasiwa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Metro Payakumbuh. Sebagai media lokal nantinya diharapkan menjadi media bagi masyarakat Kota Payakumbuh dalam mengetahui informasi lokal yang tengah berkembang.

Materi yang akan disajikan dalam pelatihan ini yaitu Teori Konflik oleh Pemimpin Usaha Koran Metro Payakumbuh, Anton Permana, Metode Penulisan Berita oleh Yulfian Azrial, selaku Pemimpin Redaksi Koran Metro Payakumbuh, dan Mengenal Jurnalistik Lebih Dalam oleh wartawan Padang Ekspres, Fajar Rillah Vesky. (ade)