Berita /

Anak-anak dan Remaja Ramaikan Payakumbuh Fashion Week 2013

Inioke.com , Kamis, 27 Juni 2013 08:12 wib

Para peserta lomba busana muslim di PFW 2013. (ade)

Lomba busana muslim tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, dan Remaja meriahkan hari kedua berlangsungnya Payakumbuh Fashion Week (PFW) di GOR M. Yamin Kubu Gadang, Rabu (26/6). Lomba ini diikuti oleh 40 peserta tingkat TK, SD, dan Remaja.

Feymil Chang, mewakili dua orang dewan juri lainnya yaitu Ketua Dekranasda Kota Payakumbuh, dan Eliza Zaharman menyampaikan bahwa dalam lomba busana muslim kreasi ini ada beberapa penilaian yang perlu diperhatikan. Lebih lanjut lagi Feymil Chang yang juga merupakan seorang desainer Kota Batiah ini akan menilai make up, gaya jalan, model baju, dan kombinasi keseluruhan.

“Ada beberapa kriteria penilaian yang menjadi penilaian yaitu make up, gaya jalan, model baju, dan  gabungan penampilan secara keseluruhan. Jadi, kami dewan juri tidak menilai gaya atau pose dari peserta,” sampai Feymil Chang.

Setelah menyaksikan penampilan peserta lomba busana muslim, untuk tingkat TK, peserta nomor lot 38 berhasil menjadi juara dengan jumlah nilai 267. Kemudian untuk tingkat SD kelas 1-3, nomor lot 23 keluar sebagai juara dengan jumlah nlai 268.

Sedangkan untuk tingkat SD kelas 4-6 dan tingkat remaja putra dan putri, nomor lot 26 berhasil menjadi juara pertama tingkat SD kelas 4-6 dan untuk tingkat remaja putra dan putri, masing-masing yang menjadi juara adalah nomor lot 33 dengan jumlah nilai 260.

Selain itu, beberapa kegiatan yang berlangsung selama Payakumbuh Fashion Week ini adalah Seminar dan Lomba Make Up Pengantin Minang Kreasi dan Muslim Kreasi, Lomba Baju Kurung, Seminar Aplikasi Kebaya dan Hijaber, dan penampilan kesenian serta pameran fashion dan art di lobi dan parkir GOR M. Yamin. (ade)