Rubrikasi /

UNP Anggarkan Penulisan Buku untuk Dosen

Inioke.com , Jumat, 09 November 2012 08:24 wib

Yanuar Kiram, Rektor UNP. (foto: padangmedia)

Universtas Negeri Padang (UNP) anggarkan Rp5,8 miliar untuk pengadaan buku. Sebesar Rp2,4 miliar untuk penulisan buku teks oleh dosen-dosen UNP, sedangkan untuk pembelian buku sebesar Rp3,4 miliar.

Disampaikan Rektor UNP, Yanuar Kiram, jajarannya tetap fokus pada peningkatan kualitas pelayanan akademik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menganggarkan pengadaan buku-buku berkualitas.

“Selain dianggarkan untuk pembelian buku, juga dianggarkan untuk penulisan buku teks oleh dosen,” ujar Yanuar Kiram, dalam Workshop Rekonstruksi Buku Teks UNP di Pangeran Beach Hotel, kemarin (8/11).

Menurutnya, buku sebagai penunjang kurikulum harus up date sehingga selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan. Menyikapi hal tersebut, lanjutnya, UNP mendorong dosen-dosen terus dapat menulis buku berupa informasi ilmu pengetahuan terkini.

“Supaya mahasiswa juga memperoleh perkembangan pengetahuan dari buku-buku yang tersedia di kampusnya sendiri,” tambahnya.

Yanuar berharap dengan adanya penganggaran terhadap pengadaan dan penulisan buku ini dapat meningkatkan gairah dosen-dosen untuk selalu berkarya lebih nyata.

“Kita ingin dosen-dosen juga bisa punya karya nyata berupa ilmu pengetahuan yang dibukukan,”ujarnya.

 

Sumber: padangmedia.com