Rubrikasi /

GSM II di Pelataran Uniang Kamek

Galang Dana untuk Pelajar yang Kurang Mampu

Inioke.com , Selasa, 30 April 2013 17:56 wib

Penyair Ramoun Apta membacakan sebuah puisi dalam GSM II. (inioke)

Mahasiswa Sastra Indonesia 2012 Universitas Andalas mengadakan GSM (Galang Seni Mahasiswa) 2. GSM dibuat sebagai acara amal kepada siswa berprestasi yang kurang mampu melanjutkan pendidikan.

Dian Putri Ningsih (14 tahun) merupakan murid kelas 3 SMP N 11 Padng ini patut dijadikan contoh untuk anak-anak lainnya. Anak perempuan dari bapak Edi Lukmanto yang berprofesi sebagai tukang ojek ini, dari usianya 6 tahun sampai sekarang kelas 3 SMP telah meraih puluhan prestasi. Di antaranya, peringkat lima belas besar Lomba Siswa Berprestasi se Kota Padang, Juara I Tahfidz Quran se Kecamatan Lubuk Kilangan.

GSM diangkat dalam rangka program mata kuliah pengantar Manajemen Seni yang diasuh Sudarmoko dan Noni Sukmawati. Kelanjutan, dari acara yang pernah diangkat mahasiswa Sastra Indonesia 2010. Ini merupakan acara seni lanjutan untuk menggalang dana untuk anak-anak yang kurang beruntung.

Acara berlangsung dari Pukul 13.30-16.00 WIB, diisi oleh beberapa mahasiswa Sastra Indonesia dan beberapa komunitas kampus yang ada di kota Padang. Acara dibuka oleh wakil ketua Hima Sastra Indonesia, Nur Ahmad Salman. Dan di akhiri oleh penampilan grup vokal dari Sastra Indonesia 2012.

 “Terimakasih kepada abang-abang dan kakak-kakak yang turut berpartisipasi dalam mengangkat acara ini,” ungkap ketua panitia, Dito Aditia. (noer)