Rubrikasi /

Penentuan Level Tarif UKT, Rektor Ingatkan Mahasiswa Baru

Inioke.com , Selasa, 28 Mei 2013 01:44 wib

Rektorat Unand Kampus Limaumanih Padang. (panoramio)

Setelah pengumuman SNMPTN dikeluarkan Senin (27/5) sore, semua yang lulus atau dinyatakan diterima di Unand diwajibkan mengunjungi website Unand untuk mengisi secara online data yang diminta sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Berdasarkan isian data tersebut, sistem akan menentukan kategori atau level tarif UKT untuk mahasiswa secara otomatis.

“Jadi yang menentukan seorang mahasiswa baru 2013 masuk UKT level 1 sampai level 5 sepenuhnya ditentukan oleh sistem yang telah dirancang sedemikian rupa. Oleh sebab itu, sebelum mendaftar ulang calon mahasiswa diminta untuk melihat kategori UKT yang ditetapkan dari website Unand,” kata Rektor.

Setelah kuliah dimulai akan dilakukan verifikasi terhadap data isian dengan bukti yang dibawa langsung oleh mahasiswa. Jika waktu verifikasi ini mahasiswa yang diterima terbukti melakukan kecurangan, maka mahasiswa tersebut diberikan sanksi administrasi atau langsung dikeluarkan.

Oleh sebab itu, Rektor minta agar pelamar baik melalui sistem SNMPTN maupun SBMPTN nantinya  jangan sekali-kali berfikiran untuk berbuat curang dalam mengisi data. (gry)