Tanah Datar, inioke.com–Ada lagi penambahan warga Tanah Datar positif COVID-19. Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanah Datar menyampaikan ada penambahan seorang warga Kecamatan X Koto, Tanah Datar yang terkonfirmasi Positif COVID-19.
Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar Kamis, (/5). Ia menyebut yang bersangkutan diduga terpapar dari pasien terkonfirmasi Positif COVID-19 yang baru melahirkan beberapa hari lalu.
“Kami baru memperoleh informasi bahwa hasil swabnya positif COVID-19. Ia masih keluarga dekat Pasien Positif 03 yakni perempuan usia 40 tahun dan saat ini menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Batusangkar,” ucap Roza.
Pihaknya sedang melakukan penelusuran kepada  masyarakat yang kontak dekat dengan yang bersangkutan. Ia merupakan salah seorang dari 13 yang menjalani karantina di Islamic Centre Tanah Datar di Pagaruyung.
Roza berharap masyarakat tidak panik dan tidak terpancing isu-isu yang tidak benar dan mendoakan pasien bisa segera sembuh, serta tidak memperlakukan diskriminatif kepada keluarga pasien.
Roza juga menghimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menerapkan sosial distancing.
Sementara itu, data kasus COVID-19 di Tanah Datar sampai hari ini adalah kasus Positif 8 orang (2 di karantina, 5 dirawat di rumah sakit rujukan, dan 1 sembuh), ODP 18 orang, PDP 6 orang, meninggal dunia nihil dan notifikasi 1.566 orang. (ion)
Baca juga :  Tidak Pakai Masker, Anggota DPRD Pasaman Marah Ditegur Petugas Posko Perbatasan