Padang, inioke.com–Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar bertambah 1 orang lagi hari ini (11/4). Juru Bicara COVID-19 di Sumbar, Jasman Rizal, melaporkan, jumlah orang yang telah dinyatakan positif terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar berjumlah 32 orang.

“Pada hari ini ada tambahan 1 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumbar, jenis kelamin pria, dengan usia 25 tahun. Saat ini dirawat di RS Bhayangkara Padang,” katanya.

Jasman menambahkan, jumlah yang positif tersebut sudah termasuk yang sembuh 6 orang, lagi dirawat 13 orang, isolasi diri mandiri di rumah 10 orang dan meninggal dunia 3 orang. Hari ini belum ada terkonfirmasi kepastian pernyataan penambahan pasien positif yang sembuh. Namun, katanya, dari laporan berbagai rumah sakit rujukan yang merawat pasien positif COVID-19, secara umum dinyatakan berangsur pulih dan membaik.

Diterangkan Jasman, Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 4.783 orang, dengan rincian proses pemantauan 1.222 orang dan selesai pemantauan 3.561 orang. Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 128 orang.

Baca juga :  Gubernur Sumbar Tinjau Penerapan Kehidupan Normal Baru di Bukittinggi

“Terjadi penambahan sebanyak 22 orang dari hari sebelumnya 106 orang,” ujarnya lagi.

Dari 128 PDP tersebut, 26 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab, isolasi diri di rumah 23 orang dan dinyatakan negatif 79 orang. (GYN)