Tanah Datar, inioke.com–Perempuan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 asal Tanah Datar meninggal dunia di RSUD Padang Panjang, Senin (20/4). Sementara hasil pemeriksaan swabnya belum keluar. Pasien ini juga baru diketahui berstatus PDP karena baru dilaporkan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah, mengatakan pihaknya baru mengetahui adanya warga Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh, Tanah Datar yang berstatus PDP yang memiliki riwayat perjalanan dari Tangerang, Provinsi Banten.

“Pasien menjalani perawatan di RSUD Padang Panjang sejak 18 April lalu dan baru dilaporkan oleh pihak terkait. Pemakaman pasien tersebut sesuai protap penanganan COVID-19, meski hasil swabnya belum keluar,” ujar Roza.

Sampai saat ini, Gugus Tugas COVID-19 Tanah Datar mencatat orang yang berstatus ODP sebanyak 47 orang, PDP 4 orang, PDP meninggal dunia 1 orang, Positif yang isolasi mandiri 1 orang, sembuh COVID-19 ada 1 orang, dan Pelaku Perjalanan daerah Terjangkit (PPT) atau notifikasi 2.255 orang. (gyn)

Baca juga :  Seorang Warga Solok Positif COVID-19, Sempat Menolak Isolasi di Rumah Sakit