Padang, inioke.com–Satu unit ruko di kawasan Pasar Raya Padang, habis terbakar, Selasa (14/7) sore.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal, diduga dalam gudang terdapat bahan yang mengandung zat yang mudah terbakar sehingga, api sulit untuk untuk dipadamkan.

“Kami sudah minta bantuan terhadap instansi samping, seperti Brimob. Di kiri kanannya cat dan bahan yang berbahaya mudah terbakar,” kata Dedi di lokasi kejadian.

Dedi Henidal mengaku kesulitan menjinakkan api yang terus berkobar tersebut.

“Kesulitan karena barang terbakar ada zat yang tidak kami ketahui. Kami kerahkan 100 lebih personel dan mobil pemadam 16 unit,” sambungnya.

Ditambahkan Dedi Henidal, diprediksi kerugian materi atas kebakaran ini mencapai milyaran.

Andi salah seorang warga yang menyaksikan kejadian tersebut mengatakan, api pertama kali terlihat sekitar pukul 18.15 WIB.

“Saat itu api membakar bagian gudang tempat penyimpanan barang-barang pecah belah. Beruntung pemadam kebakaran cepat datang, kalau tidak mungkin toko disebelahnya yang menjual cat dan tiner ikut terbakar.

Baca juga :  Wakil Wali Kota Payakumbuh Positif Covid-19

Rahmat, pemilik toko pecah belah lain yang berjarak lebih kurang 50 meter dari toko pecah belah yang mengalami kebakaran, mengaku kaget mendengar adanya informasi kebakaran tersebut. Sebelumnya, Rahmat telah menutup tokonya. Kemudiab ada telepon mengabarkan ada toko pecah belah yang terbakar tidak jauh dari tokonya.

“Saya langsung menuju lokasi dan melihat kondisi toko. Alhamdulillah masih baik-baik saja,” ujar Rahmat. (ioc)