Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

KPU Pariaman lantik 20 anggota PPK sukseskan Pilkada Sumbar
Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pariaman, Sumbar Aisyah memimpin sumpah pada pelantikan 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pilkada Sumbar yang diselenggarakan pada 23 September 2020, di Pariaman, Sabtu. (Antara/Aadiat M S)
OKE News

KPU Pariaman lantik 20 anggota PPK sukseskan Pilkada Sumbar 

Pewarta : Aadiat Makruf Sabir
Editor: Ikhwan Wahyudi

Pariaman, (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman, Sumatera Barat melantik 20 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) guna menyukseskan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tingkat provinsi itu yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020.

“Tugas berat pertama PPK bersama jajarannya di bawah yaitu melakukan pemutakhiran data pemilih,” kata Ketua KPU Pariaman Aisyah usai pelantikan 20 anggota PPK untuk empat kecamatan di Pariaman, Sabtu.

Ia mengatakan data pemilih diperoleh dari KPU RI dilanjutkan ke KPU provinsi lalu diteruskan ke KPU kabupaten dan kota yang sudah dihubungkan dengan daftar pemilih tetap terakhir.

Setelah itu, lanjutnya dilakukan Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) untuk melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih.

“Pembentukan PPDP tersebut dilaksanakan Maret,” katanya.

Dengan data pemilih yang akurat maka dapat tercapai Pilkada yang berkualitas khususnya di Pariaman sehingga baik dan buruknya penyelenggaraan Pilkada 2020 berada di pundak PPK.

Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya meminta kepada PPK untuk memiliki integritas dan mendahulukan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi atau golongan.

Baca juga :  Anggaran Rp25 miliar, pembangunan Jembatan Sikabu Padang Pariaman dimulai Maret 2020

Ia pun meminta PPK menjaga netralitas dan terus berkoordinasi dengan Panitia Pengawas Kecamatan dan pihak lainnya.

Sementara itu Asisten I Pemerintah Kota Pariaman Novriadi meminta PPK yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Kerja dan tindakan PPK banyak yang akan mengawasi termasuk Badan Pengawasan Pemilu,” tambahnya.

(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *