Dharmasraya, inioke.com–Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bekerjasama dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) menyerahkan 22 ekor sapi dan 1 ekor kambing qurban, untuk dibagikan ke sejumlah masjid dalam perayaan Idul Adha tahun ini.

Hewan qurban ini diserahkan oleh Asisten Administrasi Umum, Martoni, di Pasar Ternak Gunung Medan, Kamis (30/7). Penyerahan turut disaksikan oleh para wali nagari dan pengurus masjid.

Dikatakan Martoni, 23 ekor hewan qurban yang dikumpulkan tersebut berasal dari OPD, Perusahaan, Perbankan dan Baznas. Menurutnya, jumlah hewan qurban yang dibagikan tahun ini memang sedikit berkurang dari tahun sebelumnya. Hal ini dimaklumi, karena kondisi ekonomi masyarakat yang menurun akibat pandemi Covid-19.

“Atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pihak yang sudah berkenan memberikan kontribusi langsung sebagai penyumbang hewan qurban. Selanjutnya, kepada penerima, hewan qurban ini agar dipotong dan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima,” tandas Martoni. (ioc/rilis)

Baca juga :  Layanan Bandara Berhenti Sementara, Penerbangan Domestik Terakhir Hari ini