Padang, inioke.com–Delapan pasien Covid-19 di Sumbar dinyatakan sembuh. Ini merupakan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

Dengan demikian, hingga hari ini, total pasien sembuh berjumlah 244 orang. Sementara total warga Sumbar yang terinfeksi virus korona sejauh ini berjumlah 541 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengungkapkan, delapan pasien sembuh itu berasal dari Kota Padang, Solok Selatan, dan Kabupaten Agam. Mereka ada yang dirawat di Rumah Sakit Achmad Mochtar Bukittinggi, RSUD Solok, RSUD Rasidin Padang, Semen Padang Hospital, dan RSUP M. Djamil Padang.

“Hingga hari ini 541 orang yang positif, dengan rincian 126 orang dirawat di berbagai rumah sakit, isolasi mandiri 53 orang, isolasi daerah 2 orang, Bapelkes 11 orang dan di BPSDM 34 orang, BPP Padang 11 orang, BDK 35 orang, meninggal dunia 25 orang dan sembuh 244 orang,” sebutnya.

Baca juga :  Bukittinggi Normal Baru, Pengurus Masjid Wajib Perhatikan Protokol Kesehatan

Sementara itu, ada empat orang yang hari ini dinyatakan positif terpapar virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, tersebut. Mereka warga Kota Padang dari klaster Pasar Raya Padang. Yakni anak laki-laki berusia 10 tahun dan delapan. Mereka berdua warga Mato Aia

“Keduanya berstatus pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Dinkes Kota Padang,” katanya.

Kemudian, ada perempuan berusia 57 tahun dan perempuan berusia 28 tahun. “Keduanya warga Rimbo Kaluang, status IRT, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara,” tukasnya. (std)