Padang Pariaman, inioke.com–Kabar gembira bagi masyarakat Kayu Gadang-Surantih, Kecamatan Lubuk Alung, Padang Pariaman. Sepanjang 275 meter jalan dengan lebar 5 meter ditingkatkan dari aspal biasa menjadi hotmix.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Padang Pariaman, Deni Irwan, pekerjaan peningkatan jalan tersebut dilakukan melalui kegiatan pemeliharaan periodik yang mencakup beberapa ruas jalan, dengan dana alokasi umum (DAU) tahun 2020, total anggaran Rp18.637.640.000.

Program peningkatan jalan Kayu Gadang-Surantih, selain berdampak pada sektor ekonomi masyarakat, juga meliputi sektor sosial, budaya, pariwisata serta pertahanan dan keamanan.

“Secara strategik, upaya peningkatan jalan tersebut sejalan dengan peningkatan kualitas infrastruktur transportasi, sekaligus mendukung upaya pemulihan sektor ekonomi masyarakat. Terutama, masyarakat Padangpariaman di tengah pendemi Covid-19,” jelas Kadis PUPR itu lagi.

Total pekerjaan sejumlah ruas jalan di kabupaten Padangpariama tersebut, termasuk jalan masuk ke Asrama Haji, dan jalan menuju jembatan Sikabu memakan waktu 210 hari, dan dikerjakan kontraktor pelaksana PT Sarana Mitra Saudara. (ioc/rilis)

Baca juga :  KPU Terima Data Pemilih Pemula Tambahan Pemilihan 2020 dari Kemendagri