Padang, inioke.com–Sekaitan terjadi lonjakan kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, mengizinkan bupati/ walikota se-Sumatera Barat, untuk mengambil kebijakan meliburkan sekolah bagi siswa. Hal itu sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Gubernur Irwan mempersilakan mengambil kebijakan yang proporsional kepada para bupati dan wali kota. Diharapkan, pelajar bisa belajar di rumah, dan tentu, guru memberi materi belajar.

Ia serahkan kebijakan kepada masing-masing kepala daerah, dikatakan Irwan, wali kota dan bupatinyalah yang lebih tahu kondisi dan kebutuhan masing-masing daerah.

“Khusus untuk SMA/SMK yang menjadi kewenangan provinsi, akan mengikuti kebijakan bupati dan wali kota di daerahnya. Kalau libur, siswa SMA/SMK juga libur,” katanya. Sedangkan bagi yang melaksanakan ujian, tetap ke sekolah mengikuti ujian. Ini sebagai pengecualian.

Keputusan gubernur itu diambil setelah Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengambil kebijakan meliburkan siswa karena khawatir penyebaran viruscorona dari Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang berinteraksi dengan masyarakat.(*)

Pewarta : Miko Elfisha

Editor: Mario Sofia Nasution

Baca juga :  Objek Wisata Pemandian Nagari Kambang Timur Ditutup untuk Tradisi Balimau

COPYRIGHT © ANTARA 2020