Tanah Datar, inioke.com–Terdapat 28 orang yang harus menjalani isolasi dan tes swab di Tanah Datar. Jumlah tersebut dari penelusuran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanah Datar terhadap keluarga dan masyarakat yang diduga kontak dekat dengan pasien positif Virus Corona.

Awalnya jumlah penelusuran ada sebanyak 23 orang, tetapi bertambah setelah masyarakat melaporkan diri sebanyak 5 orang sehingga jumlah keseluruhan menjadi 28 orang

Juru Bicara Penanganan COVID-19 Tanah Datar, Roza Mardiah, menyampaikan, mereka yang kontak dekat pasien COVID-19 tersebut akan dilakukan tes swab secara bertahap hingga dua hari ke depan.

“Mari kita doakan mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang positif lagi,” harap Roza, kemarin.

Kabid P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar ini, mengungkapkan, 28 orang tersebut harus melakukan isolasi mandiri di rumah sampai hasil tes swab dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand keluar, yang membutuhkan waktu 1 – 7 hari.

“Sementara satu orang Positif COVID-19 yang di karantina di Padang kondisi kesehatannya mulai membaik. Ia selanjutnya akan menjalani beberapa kali uji labor untuk memastikan apakah sudah negatif virus Corona,” ujarnya. (gyo)

Baca juga :  Setelah Kematian George Floyd dan Kerusuhan di Amerika, Ruhel Islam Berkata: Keadilan Perlu Diberi Jalan!