Padang, inioke.com–Di tengah wabah virus corona atau COVID-19, anak-anak yatim dan piatu mendapat santunan dari infak Masjid Ukhuwah Balai Kota Padang. Santunan ini sangat berarti bagi anak-anak yang ditinggal orang tua tersebut dalam kondisi ekonomi sekarang ini. Infak masyarakat itu diserahkan kepada 155 anak yatim dan piatu ASN Pemko Padang. Selain itu, juga dibagikan kepada anak yatim/piatu di sekitar Kantor Wali Kota Padang, Air Pacah, Bandar Lurus, Maransi, Gunung Sangku, dan Durian Ratus.

Santunan yatim/piatu tersebut diserahkan langsung Wali Kota Padang, Mahyeldi, di Masjid Ukhuwah, Selasa (7/4). Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Sekda Amarul, Kabag Kesra Amriman dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Di kesempatan itu, Wali Kota Mahyeldi, mengajak agar anak-anak yatim/piatu memanfaatkan santunan tersebut sebaik mungkin dan berhemat di masa musibah wabah corana.

“Saya berpesan kepada anak-anak semua untuk tetap menjaga kesehatan, belajar yang rajin di rumah, tidak keluyuran, dan menjaga diri sendiri, keluarga agar tidak tertular virus corona. Semoga bencana ini cepat berlalu,” ujar Mahyeldi.

Baca juga :  Nevi Zuairina Berharap Wirausaha Milenial Tetap Semangat Saat Pandemi

Sementara itu, Kabag Kesra Amriman, menjelaskan, infak anak yatim/piatu Masjid Ukhuwah yang dibagikan berjumlah Rp62 juta untuk 32 orang dan anak yatim/piatu ASN Pemko Padang dan 123 orang anak yatim/piatu yang berada di sekitar Kantor Wali Kota Padang. Masing-masing anak menerima santuan Rp400 ribu. (GYN/rel)