Padang, inioke.com–Perpanjangan belajar di rumah oleh Pemko Padang dimulai hari ini (16/4). Para pelajar di Kota Padang akan melanjutkan belajar di rumahnya hingga 23 April mendatang.

Terkait perpanjangan ini, Wali Kota Padang telah mengeluarkan instruksi nomor 421.1/2546/DP.Dikdas.01/2020. Surat ini dikeluarkan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir dampak COVID-19 di Kota Padang.

“Memperpanjang kegiatan belajar mengajar di rumah masing-masing (home learning) selama 8 hari kedepan dimulai dari tanggal 16 Sampai 23 April 2020,” kata Mahyeldi.

Kemudian, selama belajar dirumah tenaga pendidik/guru memberikan tugas sesuai dengan program pembelajaran yang telah direncanakan. Pelajar/siswa dilarang melakukan aktivitas di luar rumah, seperti berkumpul ke tempat fasilitas umum atau keramaian.

“Diharapkan kepada orang tua pelajar/siswa untuk memantau dan mendampingi selama kegiatan belajar di rumah dilaksanakan. Pelajar/siswa yang kedapatan berada di fasilitas umum atau keramaian tanpa didampingi orang tua akan ditindak oleh Satpol PP kecuali ada hal-hal yang sangat penting,” tegasnya.

Instruksi ini ditujukan kepada kepala sekolah Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), negeri dan swasta di Kota Padang. (BOY)

Baca juga :  Pendiri Kompas Gramedia Meninggal Dunia