Tanah Datar, inioke.com–Bantuan untuk masyarakat Tanah Datar yang terdampak COVID-19 mulai didistribusikan.

“Mulai hari ini pemerintah daerah mendistribusikan bantuan kepada nagari-nagari untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak wabah COVID-19,” ucap Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma, di Nagari Batu Taba, Kecamatan Batipuh Selatan, Kamis (23/4).

Wabup menyerahkan bantuan tersebut didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar Hardijono Sidayat, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, dan Kepala Dinas Sosial Yuhardi.

Bantuan yang didistribusikan berupa beras 20 kilogram per kepala keluarga (KK)  secara bertahap akan diserahkan kepada masyarakat terdampak COVID-19 melalui Kantor Wali Nagari.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Yuhardi menyampaikan di hari pertama pendustribusian dilaksanakan di Nagari  Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan dan Nagari Bungo Tanjung Kecamatan Batipuh.

“Di Tanah Datar tercatat 40.600 KK yang terdampak COVID-19 sehingga ada sekitar 812 Ton beras yang akan disalurkan,” ucap Yuhardi.

Pada kesempatan itu, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat mengingatkan Wali Nagari agar pendistribusian bantuan beras ini dapat sampai kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Baca juga :  1 orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sumbar Hari ini

“Dalam proses pendistribusiannya nanti diharapkan tidak ada pungutan liar yang dapat membebani masyarakat,” harapnya. (ion)