Pariaman, inioke.com–Meningkatkan mutu pendidikan warganya, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, laksanakan program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja). Program ini dimaksudkan agar pendidikan warga Pariaman tidak tertinggal.

“Putra putri Kota Pariaman harus cerdas dan maju, membanggakan orang tua serta daerah kelahirannya. Orangtua putra putri Kota Pariaman yang berprestasi, tak perlu memikirkan biaya untuk melanjutkan pendidikan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi. Hari ini, saya menyerahkan beasiswa program Saga Saja yang merupakan program Pemerintah Kota Pariaman dalam rangka membantu anak-anak Pariaman yang kurang mampu secara ekonomi namun memiliki prestasi akademik,” ungkapnya, saat menyerahkan beasiswa program Saga Saja, Kamis (30/4).

Walikota Genius lewat program Saga Saja telah menyiapkan anggaran dalam bentuk beasiswa. Total ada 36 mahasiswa penerima beasiswa Saga Saja tahap kedua tahun 2020, yaitu, 26 mahasiswa Politeknik Negeri Padang (PNP), 3 mahasiswa ATIP Padang dan 7 mahasiswa Poltekpel Sumbar.

“Selain itu, saya juga mengapresiasi dua orang mahasiswa penerima beasiswa tersebut yang memiliki nilai IPK 3,8 dan memberikan sedikit reward untuk penyemangat. Kedepan kita akan berikan reward juga bagi mahasiswa yang memiliki IPK diatas 3,75,” ungkap Genius.

Baca juga :  Gubernur : Pengawasan KI Sumbar Jangan Melemah di Masa Pandemi Covid-19

Genius berharap kepada semua mahasiswa penerima beasiswa agar dapat memanfaatkan beasiswa ini untuk menunjang pendidikan di kampusnya masing-masing.

“Pesan saya, kalian harus mampu mambangkik batang tarandam. Rrajin belajar dan tingkatkan prestasi. Kelak dapat membanggakan keluarga dan Kota Pariaman dengan prestasimu tersebut,” pesannya. (ino)