Mentawai, inioke.com–Rombongan Wakil Gubernur Nasrul Abit yang sedang sedang melakukan kunjungan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai terkatung-katung di Sikakap. Pasalnya, kapal Tenggiri milik Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar mengalami kerusakan saat mengantar rombongan Wakil Gubernur Nasrul Abit mengunjungi daerah terpencil di kepulauan tersebut.

“Kapal kami rusak, sekarang kami di Sikakap. Kapal sedang diperbaiki di Tua Pejat,” ungkapnya, Rabu malam (3/6).

Kunjungan Nasrul Abit bersama rombongan ke Mentawai untuk melakukan pengecekan penanganan COVID-19 terkait fasilitas kesehatan dan SMA/SMK di beberapa daerah terpencil di Kabupaten Kepulauan Mentawai sejak dua hari yang lalu.

Setelah mengunjungi beberapa fasilitas kesehatan dan pendidikan, kapal yang mereka tumpangi mengalami kerusakan. Saat ini Nasrul Abit masih terkatung-katung di Sikakap sembari menunggu kapal diperbaiki.

“Kalau kapal cepat siap, Kamis (hari ini) kami pulang ke Padang. Namun bila tidak terpaksa menunggu sampai Jumat,” sebutnya.

Dijelaskannya, kunjungan tersebut juga dalam rangka pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan Puskesmas di Mentawai .

Baca juga :  Pembatalan Keberangkatan Haji, Biro Perjalanan Rugi

Kemudian juga mendengarkan keluhan dari masyarakat dan pemerintah setempat terkait fasilitas kesehatan dan pendidikan. (mdj)