Padang, inioke.com–Saat ini sudah 6 orang yang dinyatakan positif COVID-19 di Sumbar. Artinya, bertambah 1 orang lagi hari ini dari data kemarin. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah 1 orang lagi. Saat ini sampelnya sedang diperiksa ulang di Laboratorium FK Unand.

Hal ini diakui Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, memang terjadi penambahan 1 pasien dari kemarin, dan 1 pasien lagi sedang diuji ulang hasil labornya. Kalau 1 orang ini positif pula nantinya, maka akan ada 7 orang positif COVID-19 di Sumbar.

“Kalau positif, akan nambah satu lagi. Tapi yang sudah confirmed baru enam,” ujar Irwan didamping Wagub Nasrul Abit, Jumat (27/3) siang.

Tambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif itu, sebut Irwan, merupakan tenaga medis. Namun, ia tidak merinci dari mana asal pasien yang sekarang dirawat di RSUP M Djamil tersebut.

Saat ini pemeriksaan spesimen dilakukan terhadap 28 pasien, belum ada informasi resmi berapa banyak lagi spesimen yang sedang diperiksa. Saat ini terdapat 23 pasien dalam pengawasan (PDP) yang menjalani isolasi di beberapa rumah sakit di Padang dan Bukittinggi. Sementara 1024 orang masuk daftar ODP atau orang dalam pemantauan. (GY)

Baca juga :  Sebelum Keputusan PSBB atau New Normal, Gubernur Sumbar Minta Pandangan Akademisi