Padang, inioke.com–DPW PKB Sumbar mendeklarasikan dukungan terhadap Faldo Maldini dan Febby Dt Bangso sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar untuk Pilkada 9 Desember 2020. Dua orang muda Sumbar ini mengusung Koalisi Jalan Pikiran. Deklarasi pasangan ini dilakukan secara virtual melalui zoom meeting.

“Sumbar perlu arah pikir yang baru, agar Sumbar yang selama ini menjaga adat dan budayanya kembali ke masa jayanya melalui tokoh-tokoh berpengaruh dalam pendirian bangsa ini. Harus ada keikhlasan menuju perubahan ini, sebab saat ini kita banyak kehilangan jati diri di pentas politik nasional,” ungkap Febby Dt Bangso saat Deklarasi Dukungan DPW PKB Sumbar terhadap Faldo Maldini dan Febby Dt Bangso, di Mercure Hotel, Padang, Rabu (24/6).

Febby menekankan dalam pandemi ini banyak hal yang perlu dikerjakan bersama. Ia tidak mempersoalkan posisi Calon Wakil Gubernur yang diamanahkan kepadanya.
“Basamo mako manjadi. Bukan masalah posisi di kiri atau di kanan, tetapi untuk Sumbar. Politik itu dinamis, kita akan terus bekerja menyakinkan, pintu ke pintu, menawarkan kepemimpinan baru bagi Sumbar,” kata Febby Dt Bangso.

Baca juga :  Kunjungi Sumbar, Kabadiklat Kejagung tekankan pentingnya integritas bagi insan kejaksaan

Sementara itu, Faldo Maldini menyampaikan, Sumbar harus melahirkan pemimpin yang dapat diandalkan.

“Koalisi ini kami namakan Koalisi Jalan Pikiran. Yang menyatukan kami bukan transaksi jangka pendek. Kami juga bukab politisi musiman yang hadir di setiap pilkada saja,” ujar Faldo.

Koalisi ini, kata Faldo, akan berkeliling, bersilaturahmi dengan partai politik lainnya untuk bergabung. Karena PKB hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sumbar. Sementara syarat untuk mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar minimal memiliki 13 kursi di DPRD.

“Saya tahu akan diremehkan, tapi bukan halangan, karena saya sudah terbiasa diremehkan. Kami akan terus berkeliling menawarkan koalisi jalan pikiran ini. Sebab ini poros baru yang akan membawa perubahan nyata bagi Sumbar, bukan karena saya hebat tapi karena dikerjakan secara bersama,” tuturnya.

Melihat deklarasi yang mengejutkan ini, Pengamat Politik, Ilham Aldelano Azre, mengatakan, sungguh politik di Sumbar penuh kejutan.

“Setelah ini entah apa lagi kejutannya. Namun itu bagus, sehingga masyarakat dan partai politik lainnya, tidak habis hari menduga-duga saja,” katanya. (gyn)

Baca juga :  Pilkada 9 Desember 2020, Pemilih Tiap TPS Disepakati 500 Orang