Pasaman Barat, inioke.com–Bawaslu Pasaman Barat bersama jajaran yang berjumlah 64 orang mengikuti rapid test. Ini sebagai salah satu bentuk kesiapan pengawasan lanjutan tahapan pilkada serentak tahun 2020.

“Seluruh jajaran bawaslu harus mengikuti rapid test,” sebut Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria, Jumat (26/6).

Ia mengatakan, rapid test ini dilakukan guna memastikan seluruh jajaran pengawas benar-benar terbebas dari corona sebelum melaksanakan tugas-tugas pengawasan. Hasil rapid test seluruh personel bawaslu dan panwaslu kecamatan di Pasaman Barat tersebut, semuanya non reaktif. Hal ini sesuai dengan pernyataan tim yang melakukan rapid test dari Dinkes Pasaman Barat .

“Alhamdulillah kita bersyukur karena semuanya termasuk saya terbebas dari corona. Setidaknya memberikan ketenangan bagi kita dalam melakukan tugas-tugas pengawasan kedepannya,” jelasnya.

Emra juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Pasaman Barat yang telah memfasilitasi pelaksanaan rapid tes tersebut.

“Terima kasih kepada Tim Gugus Tugas dan Dinas Kesehatan Pasaman Barat yang sangat responsif menindaklanjuti usulan rapid tes yang telah kami sampaikan sebelumnya,” ungkapnya. (ioc)

Baca juga :  Ini Kewajiban Pengurus Rumah Ibadah dalam Penanganan Covid-19