Padang, inioke.com–Pelayanan sejuta KB untuk Sumbar direncanakan sebanyak 17 ribu akseptor, yang dipusatkan di RS Reksodiwiryo dan RS Bhayangkara Padang.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, saat memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 di RS Reksodiwiryo Padang, Senin (29/6).

“Berencana adalah keren, kita harapkan KB sudah menjadi bagian dari mereka yang berkeluarga,” ucap Gubernur.

Program sejuta KB ini merupakan rangkaian dari acara Harganas yang semula dijadwalkan dipusatkan di Kota Padang, tetapi karena Covid-19 rangkaian acara BKKBN disebar ke seluruh Indonesia seperti pelayanan KB, webinar masalah kesehatan dan acara keagamaan.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Etna Estelita, mengatakan bahwa pelaksanaan program sejuta KB ini untuk Sumbar sebanyak 17 ribu target.

“Antusias masyarakat sangat bagus, terbukti dengan banyaknya masyarakat yang antri untuk melaksanakan program ini,” tutur Etna.

Karena masih dalam pandemi, untuk pelaksanaan program ini sendiri tambah Etna tetap merujuk pada protokol kesehatan, dengan selalu pakai masker jaga jarak dan cuci tangan.

Baca juga :  Kota Padang Panjang Pertama dan Pioner INTIP di Sumbar

Kepala RS Reksodiwiryo, Syahrial, menambahkan bahwa pihaknya mendukung program sejuta KB ini dengan menjaring masyarakat melalui Babinsa dan babinkamtibmas untuk ikut dalam program KB, agar keluarga yang berkualitas tercapai. (ioc)