Padang Panjang, inioke.com–Pemerintah Kota Padang Panjang dan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), menandatangani MoU dibidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kesepakatan untuk menunjang program kesejahteraan masyarakat Kota Padang Panjang ditandatangani di ruang VIP, Balaikota Padang Panjang, Selasa, (21/7).

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, berharap MoU dengan UMSB dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Menurut Fadly, banyak program kota Padang Panjang yang perlu disinergikan dengan pihak swasta maupun perguruan tinggi untuk memberikan manfaat bagi keberlangsungan program tersebut dan masyarakat.

“Inisiasi ini akan mengukir sejarah. Sebagaimana kita ketahui Kota Padang Panjang Kota Pendidikan. Aura pembangunan Kota Padang Panjang tidak bisa terlepas dari pendidikan itu sendiri,” ungkap Fadly.

Sementara, Rektor UMSB, Riki Saputra mengatakan, pihaknya memiliki master plan yang sejalan dengan program literasi Wali Kota Padang Panjang.

“Dalam waktu tidak begitu lama kita akan membuat program S2 Pendidikan di Kota Padang Panjang. Dan sekolah pengkaderan Muhammadiyah. Role model di tingkat Sumatera. Mudah mudahan keinginan kita bisa terwujud,” ungkap Rektor.

Baca juga :  "Malapeh Niaik Kawua" Petani Talu Tunaikan Zakat

Dikatakannya, hal itu tak terlepas dari sinergitas antara UMSB dan Pemko Padang Panjang.

“Kita harus menjadi menara air yang selalu mendatangkan manfaat di masyarakat dan langsung aplikatif,” pungkasnya.

Dari pihak Pemko, MoU ditandatangani oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran. Sementara dari pihak UMSB ditandatangani oleh Rektor UMSB, Riki Saputra.

Penandatanganan MoU ini turut disaksikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Padang Panjang Batipuah X Koto, Abizal Lubis, Tokoh Muhammadiyah Kota Padang Panjang, Ali Usman Syuib, Sekdako Sonny Budaya Putra, dan sejumlah pejabat Pemko Padang Panjang. (ioc/rilis)