Padang Panjang, inioke.com–Jelang Idul Adha, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Padang Panjang, Ade Nafrita Anas, beserta Kepala UPTD dan staf Puskeswan Kota Padang Panjang turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kesehatan hewan kurban, Rabu (22/7).

Menurut Ade Nafrita, pemeriksaan dan pengecekan hewan kurban sudah menjadi kegiatan rutin yang mereka lakukan setiap menjelang hari raya besar.

“Kita ada tim yang telah ditunjuk untuk melakukan pemeriksaan dan pengecekan hewan kurban tersebut, ini untuk kenyamanan dan kesehatan masyarakat juga,” ungkapnya.

Pihak Dispangtan Padang Panjang menyampaikan bahwa, pemeriksaan hewan kurban bakal dilakukan sebelum maupun sesudah pemotongan.

“Terkhusus untuk Idul Adha, kami memang memberikan perhatian lebih terhadap hewan kurban, agar yang disembelih kondisinya sehat, dan tidak ada cacat,” tambah Ade Nafrita.

Kepala Dinas Pangan dan Peternakan beserta jajaran, memeriksa kondisi kelayakan hewan kurban saat sidak di salah satu peternakan sapi yang menyediakan hewan kurban.

Sidak ke sejumlah peternak sapi tersebut bertujuan menangkal adanya hewan kurban yang tidak layak seperti sakit, cacat, atau belum cukup umur. (ioc/rilis)

Baca juga :  Gelar Rapat Evaluasi PSBB, Mahyeldi Minta Gugus Tugas Bekerja Lebih Maksimal