Padang, inioke–Bank Rakyat Indonesia Wilayah Padang telah melakukan langkah antisipatif serta berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Satgas COVID-19, terkait terkonfirmasi positif 74 orang karyawannya. Pekerja yang berstatus positif COVID-19 telah diisolasi secara mandiri.

Pemimpin Wilayah Bank BRI Padang, Wahyu Hidajat, menyampaikan terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif terhadap pekerja yang isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan dan memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Kantor Wilayah BRI Padang dan Kantor Cabang BRI Padang untuk sementara tidak beroperasi sebagai upaya pencegahan dan pengendalian yang dilakukan,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/9).

Dalam memudahkan akses layanan perbankan, nasabah dapat mengunjungi kantor BRI Unit terdekat serta dapat bertransaksi melalui internet banking BRI dan BRIMO dan jaringan e-channel, e-banking, juga agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Kota Padang.

“BRI berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah (people first) dalam menjalankan operasional layanan perbankan,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, terdapat 74 karyawan yang bekerja di BRI Wilayah dan Cabang Padang.

Baca juga :  Rayakan Ulang Tahun ke 85, Bundo Kanduang Nur Ainas Abizar Luncurkan Buku Biografi

“Totalnya 74 orang, 24 orang terkonfirmasi positif pada Senin kemarin. Sedangkan 50 orang lagi dilaporkan positif pada hari ini,” katanya.

Jasman menyebutkan, dengan ditemukannya 74 orang yang positif tersebut, BRI wilayah Sumbar dan Cabang Padang di Jalan Bagindo Aziz Chan menjadi klaster terbaru di Kota Padang. Untuk pencegahan penularan, pelayanan BRI Kanwil dan Cabang Padang tutup 3 hari. (ioc)