Padang, inioke.com–Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII tahun 2020, direncanakan bulan November nanti, dimana Sumatera Barat akan menjadi tuan rumah.

Menghadapi iven besar ini, dilaksanakan Training Center (TC) angkatan ke 5 untuk meningkatkan kualitas para calon kafilah Sumatera Barat selama empat hari, dari tanggal 13 sampai 16 Juli 2020 di Hotel Pangeran City.

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, didampingi Kepala Biro Mental Setda Sumbar, Kakanwil Kemenang, LPTQ Sumatera Barat memberikan pembekalan dan semangat kepada 90 kafilah yang akan mengikuti training center di Hotel Pangeran City, Selasa (14/7).

“Pelaksanaan training center ini diharapkan kepada kafilah harus diikuti dengan betul-betul serius dan sungguh-sungguh. Semua kebutuhan telah dicukupkan sehingga kafilah bisa mengikuti training center ini dengan konsentrasi,” kata Irwan Prayitno.

Irwan Prayitno mengingatkan, jika tahapan seleksi kafilah menjadi utusan Sumatera di MTQ Nasional ke-XXVIII tahun 2020, nantinya juga akan diseleksi kembali, maka diminta untuk para kafilah perlihatkan kemampuan terbaiknya.

“Dengan memberikan pembekalan atau training center kepada Qori dan Qoriah terbaik untuk MTQ Nasional XXVIII nanti, sehingga kita mampu mendapatkan prestasi yang lebih baik untuk Sumatera Barat,” tandas Irwan. (ioc/rilis)

Baca juga :  Gubernur Sumbar Surati Bupati dan Wali Kota untuk Umumkan Secara Terbuka Penerima Bansos