Padang, inioke.com–Selama libur panjang lebaran Idul Fitri 1442 H, stok BBM dan LPG di Sumbar cukup dan aman. Artinya, pasokan BBM ke SPBU dan Pertashop tetap normal seperti biasa tanpa ada kekurangan. Begitu pula dengan LPG 12 kg, 5 kg, maupun 3 kg, tetap tersedia seperti hari-hari biasa.

Hal ini disampaikan Sales Area Manager (SAM) Pertamina Wilayah Sumbar, I Made Wira Pramarta, dalam buka bersama Pertamina dan Hiswana Migas Sumbar bersama jurnalis di Padang, Selasa (4/5).

“Stok BBM dan LPG kita masih mencukupi seperti hari biasa. Jadi, masyarakat silakan menikmati libur lebaran, tanpa harus khawatir kekurangan BBM dan gas. Tapi ingat, tetap disiplin protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan, dan seterusnya,” kata Wira, didampingi Koordinator LPG 3 kg Hiswana Migas Sumbar, Ujang Kencana, serta beberapa sales Pertamina Sumbar.

Selain itu, Wira juga menyampaikan progres Pertashop di Sumbar yang sudah mencapai 90 outlet.

“Pertashop ini baru beroperasi di kabupaten. Sementara, di kota belum,” ujarnya.

Baca juga :  Bupati Hendrajoni imbau masyarakat tidak resah terkait virus corona

Ditambahkan Ujang Kencana, beda Pertashop dengan BBM ketengan, harganya sama dengan SPBU.

“Letaknya pun jauh dari SPBU, yaitu minimal jarak 10 kilometer. Dengan adanya Pertashop ini masyarakat tidak perlu ke SPBU yang jauh dari kampungnya,” ujar Ujang Kencana.

Pada kesempatan buka puasa bersama itu, Wira juga mengapresiasi pers Sumbar atas kerjasama sosilisasi dan publikasi yang terbangun selama ini.

“Kami sangat terbantu dengan kawan-kawan pers di Sumbar yang punya andil sosialisasikan Pertamina, Pertashop dan Pertamax Turbo selama ini,” pungkas Wira.

Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, menegaskan, Pertamina harus harmonis dengan pers. Karena produk Pertamina itu sangat dibutuhkan masyarakat.

“Harmonis pers dengan Pertamina tentu tidak menghilangkan tugas dan fungsi pers sebagai media kontrol,” ujar Heranof. (rilis)