Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Akan beli alat pengecekan suhu, Payakumbuh ukur suhu tubuh warga di MPP
Sekda Kota Payakumbuh Rida Ananda saat mengecek MPP Payakumbuh beberapa waktu lalu. (ANTARA/Akmal Saputra)
OKE News

Akan beli alat pengecekan suhu, Payakumbuh ukur suhu tubuh warga di MPP 

Payakumbuh, inioke.com – Pemerintah Kota Payakumbuh, Sumatera Barat akan mengukur suhu tubuh warga yang memanfaatkan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) kota tersebut.

Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda di Payakumbuh, Selasa, mengatakan pengecekan suhu tubuh dinilai penting karena MPP Payakumbuh ramai dikunjungi masyarakat.

“Kami tidak mau nantinya di MPP menjadi tempat penyebaran virus corona. Karena itu kami akan melakukan pengecekan suhu badan,” katanya.

Ia mengatakan saat ini pihaknya masih menunggu alat pengecekan suhu yang tengah dipesan oleh pihak Dinas Kesehatan Payakumbuh.

“Kami berharap datangnya cepat sehingga dapat langsung kita pakai. Tapi memang saat ini agak sedikit sulit mendapatkannya. Namun pihak kita telah berkoordinasi langsung dengan pusat,” ujarnya.

Sebab, untuk saat ini belum mungkin untuk menutup MPP yang pelayanannya banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Pengecekan suhu tubuh juga akan dilakukan di tempat-tempat keramaian lainnya ketika alat telah didapatkan.

Namun, masyarakat diminta untuk tetap mengutamakan kesehatannya, seperti tidak melakukan kontak langsung, baik dengan petugas atau masyarakat lain yang juga mengurus pelayanan.

Baca juga :  Pemkab Solok Selatan minta perusahaan berkomitmen laksanakan TJSLP

“Untuk yang batuk dan flu, pakai masker yang bisa didapatkan di puskesmas apabila mereka berobat. Jadi tidak tersebar dan meresahkan masyarakat yang lain,” sebutnya.

Pihaknya juga telah menyediakan hand sanitizer (pencuci tangan) yang dapat dimanfaatkan masyarakat di MPP Payakumbuh.

Selanjutnya, kata Rida, setelah melakukan rapat bersama OPD terkait, Pemkot Payakumbuh juga akan memanfaatkan MPP untuk menjadi posko pengaduan penyebaran virus corona bagi masyarakat.

“Mulai besok (Rabu) sudah akan ada petugas kesehatan yang berada di MPP. Dan masyarakat dapat memanfaatkan ini untuk melaporkan kejadian yang berhubungan dengan penyebaran Covid-19,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga akan menyiapkan nomor telepon khusus untuk pengaduan masyarakat. (*)

Pewarta : Akmal Saputra
Editor: Joko Nugroho
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *