Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Anggaran Rp25 miliar, pembangunan Jembatan Sikabu Padang Pariaman dimulai Maret 2020
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya. (Antara Sumbar/Aadiaat M.S)
OKE News

Anggaran Rp25 miliar, pembangunan Jembatan Sikabu Padang Pariaman dimulai Maret 2020 

Parit Malintang, (inioke.com) – Pembangunan jembatan Sikabu di Kacamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat yang ambruk pada 2017 akan dimulai pada Maret 2020 dengan anggaran Rp25 miliar.

“Pengerjaan jembatan tersebut direncanakan selesai pada Agustus 2020,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Padang Pariaman Budi Mulya di Parit Malintang, Kamis.

Jembatan tersebut ambruk karena dimakan usia, namun untuk memudahkan mobilitas warga setempat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memasang jembatan darurat.

Jembatan darurat tersebut hanya dapat dilewati oleh kendaraan ringan padahal sarana itu akan digunakan untuk akses utama menuju Stadion Utama Sumbar yang dalam waktu dekat akan digunakan untuk pembukaan MTQ Nasional.

Ia mengatakan tahun ini BNPBakan membangun jembatan tersebut secara permanen yang panjangnya 100 meter dan lebar tujuh meter dengan sistem beton prategang atau prestressed.

“Sekarang pengerjaan jembatan sudah masuk tahap lelang pengerjaan fisik,” katanya.

Ia berharap pembangunannya berjalan baik sehingga dapat difungsikan sebelum pembukaan MTQ Nasional yang dilaksanakan pada Agustus 2020.

Baca juga :  Kapal Rusak, Wagub Sumbar dan Rombongan Terkatung-katung di Sikakap

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Padang Pariamanmengharapkan BNPB segera membangun jembatan Sikabu yang ambruk pada 2017 karena akses utama menuju Stadion Utama Sumbar.

“Bulan ini saya akan ke Jakarta untuk menemui pihak BNPB agar jembatan ini bisa segera dibangun,” kata Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni di Parit Malintang.

Rencananya pada 2018 pihak BNPB akan membangun jembatan tersebut namun karena sejumlah daerah di Indonesia dilanda bencana maka pembangunannya tertunda.

Ia menyampaikan pentingnya pembangunan jembatan tersebut yaitu tidak saja sebagai akses transportasi warga setempat namun juga untuk menuju ke Stadion Utama Sumbar. (*)

Pewarta : Aadiaat MS
Editor: Mukhlisun
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *