Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Blog Post

Anggota DPR Lisda Hendrajoni siapkan Rumah Singgah untuk keluarga pasien kurang mampu di Painan
Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni meluncurkan rumah singgah untuk keluarga pasien kurang mampu di Painan. (ANTARA/ist)
OKE News

Anggota DPR Lisda Hendrajoni siapkan Rumah Singgah untuk keluarga pasien kurang mampu di Painan 

Painan, inioke.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni menyiapkan rumah singgah di Painan Ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat untuk penginapan bagi keluarga ataupun pasien kurang mampu yang membutuhkan pelayanan pada fasilitas kesehatan di sana.

“Rumah singgah kedepan juga akan dipopolerkan dengan nama “rumah kito” sehingga masyarakat tidak canggung ketika memanfaatkannya,” kata Lisda Hendrajoni yang juga Ketua TP PKK Pesisir Selatan saat melucurkan rumah singgah di Painan, Kamis (5/3).

Ia menyebut rumah singgah hanya berjarak sekitar 50 meter dari RSUD M Zein Painan sehingga akan memudahkan keluarga atau pasien bolak-balik ke fasilitas kesehatan terbesar di kabupaten setempat.

“Kondisi geografis Pesisir Selatan yang memanjang sehingga jarak tempuh ke RSUD M Zein menjadi lumayan jauh, tentu saja dengan kondisi yang ada biaya yang dibutuhkan juga besar, untuk itu makanya kami berinisiatif menyiapkan rumah singgah ini,” ujarnya.

Selain terdapat ruangan untuk beristirahat ataupun menginap, keluarga atau juga pasien yang singgah juga mendapatkan konsumsi yang disediakan di dapur rumah tersebut.

Baca juga :  Bandara Minang Kabau Perketat Pengawasan Penumpang

“Rumah kito lengkap dengan dapur dan peralatannya, selain itu juga disediakan nasi bungkus tiga kali sehari untuk keluarga yang menginap,” jelasnya.

Menurutnya rumah singgah ini merupakan yang kedua digagas di Sumatera Barat, fasilitas yang diberikan juga sama dengan rumah singgah pertama yang berada di dekat RSUP M Djamil Padang.

Selain meluncurkan rumah singgah pada kesempatan tersebut ia juga meresmikan penggunaan tiga unit mobil siaga yang bisa dipakai oleh masyarakat untuk transportasi ke rumah sakit.

Kegiatan ditutup dengan pemberian sembako bagi kaum lansia serta santunan bagi anak yatim yang berada di sekitar lokasi rumah singgah. (*)

Pewarta : Didi Someldi Putra
Editor: Mukhlisun
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *