Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Askot PSSI Padang apresiasi kesebelasan PSP U-15 menangkan Piala Soeratin
Legislator Padang Maslilizal Aye (Antara/Laila Syafarud)
Gelanggang

Askot PSSI Padang apresiasi kesebelasan PSP U-15 menangkan Piala Soeratin 

Padang, inioke.com – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Padang mengapresiasi Kesebelasan PSP Padang U-15 yang telah berhasil memenangkan kompetisi Piala Soeratin U-15 2020 mengalahkan Kalimantan Barat di Stadion Manahan Solo pada partai final dengan skor 2-1.

“Kesebelasan PSP U-15 berhasil meraih Piala Soeratin U-15 2020. Tentunya ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Padang saja. Akan tetapi seluruh masyarakat Sumatera Barat,” kata Ketua Askot PSSI Padang Mastilizal Aye, di Padang, Senin.

Ia juga mengatakan setelah 53 tahun PSP Padang belum pernah mendapatkan juara. Kemudian pada tahun ini berhasil mengharumkan nama baik Sumatera Barat menjadi pemenang piala Soeratin yang mewakili Sumatera Barat.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang luar biasa,” katanya yang merupakan legislator Padang.

Menurut dia piala Soeratin yang berhasil dibawa pulang itu merupakan hasil dari kekompakan dan kerja sama yang baik dalam tim.

“Saya yakin jika kita kompak dan saling menjalin kerja sama pasti akan menjadi lebih baik lagi ke depannya. Selama ini kita kan berjalan sendiri,” kata dia.

Baca juga :  Disaat tokoh lain sibuk galang dukungan, Nasrul Abit masih fokus jalankan pekerjaan

Ia juga berterima kasih pada kelompok pesepak bola di Kota Padang atas kontribusi mereka yang telah berhasil membina para pemain.

“Diharapkan semoga ke depannya para pemain lebih kompak dan mampu mempertahankan piala yang sudah berhasil didapatkan. Karena tentunya mempertahankan jauh lebih sulit,” kata dia.

Ia juga berharap pada pemerintah Kota Padang agar memfasilitasi untuk pelatihan pesepak bola usia muda sebagai persiapan pertandingan tingkat nasional nantinya.

Lebih lanjut ia mengatakan Askot PSSI Padang akan membuka kompetisi sepak bola untuk usia 15 tahun, 17 tahun, 19 tahun dan usia bebas. Tujuannya untuk mencari bibit sekaligus pembinaan bagi atlet sepak bola Kota Padang.

“Sebetulnya sudah banyak yang melaksanakan turnamen sepak bola di Padang. Akan tetapi kompetisi kali ini berbeda dan saya yakin melalui kompetisi yang digelar nanti akan ditemukan bibit-bibit unggul,” kata dia.

Kemudian menurut dia penyeleksian yang dilakukan selama ini untuk mengirim tim sepak bola Kota Padang dalam kompetisi tingkat provinsi maupun nasional itu kurang tepat. Sehingga hasilnya tidak sesuai harapan.

Baca juga :  Mapolres Pasaman Barat semprot disinfektan antisipasi corona

“Untuk itu diharapkan melalui kompetisi yang akan digelar pada Maret 2020 mampu menghasilkan pesepak bola yang berkompeten,” kata dia.

Sebelumnya, kesebelasan PSP Padang U-15 diarak keliling kota setelah berhasil memenangkan kompetisi Piala Soeratin U-15 2020 mengalahkan Kalimantan Barat di Stadion Manahan Solo pada partai final dengan skor 2-1.

Rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pada Minggu sore pukul 17.15 WIB bersama Ketua Umum PSP Padang Hendri Septa yang juga menjabat Wakil Wali Kota Padang, disambut langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi serta jajaran SKPD di pintu kedatangan penumpang domestik. (*)

Pewarta : Laila Syafarud
Editor: Mukhlisun
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *