Padang, inioke.com–Anggota Komisi 8 DPR RI Asli Chaidir menyerahkan bantuan sosial spesifik perempuan dan lansia terdampak pandemi Covid-19 di Kota Padang.
Bantuan aspirasi 200 paket senilai Rp250 ribu perpaketnya itu diserahkan Anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Sumbar 1 tersebut kepada para penerima bantuan di halaman Kantor PT Arpex Primadhamor, Jalan Bandar Buat nomor 2A, Kecamatan Lubuk Kilangan, Senin (28/9) pagi. Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Plt Walikota Padang, Hendri Septa.
“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang dan warga Kota Padang kita sangat menyambut baik adanya penyerahan bantuan ini. Bantuan tersebut tentunya berarti penting dan sangat bermanfaat bagi warga kita yang membutuhkan, dalam hal ini bagi kaum perempuan dan lansia yang terdampak Covid-19 di Kota Padang,” ungkap Hendri.
Sementara itu Anggota Komisi 8 DPR RI Asli Chaidir menyebutkan bantuan ini merupakan aspirasi yang ia giring ke daerah pemilihannya bersumber dari anggaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A).
“Bantuan ini kita berikan kepada sebanyak 200 orang penerima yang diambil sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) Dinas Sosial Kota Padang. Per paketnya berisikan hand sanitizer, susu serta berbagai jenis vitamin peningkat imun tubuh. Kita berharap, semoga bantuan ini menjadi penyemangat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi penerima,” harap wakil rakyat tersebut.
Selaku Anggota Komisi 8 DPR RI yang memiliki lingkup tugas di bidang agama dan sosial jelas Asli, latar belakang pemberian bantuan ini juga merupakan sinergi bersama Kementerian P3A dalam bentuk pemberian bantuan sosial bagi warga negara Indonesia khususnya kaum perempuan dan lansia yang terdampak pandemi Covid-19.
“Penyerahan bantuan ini kita bagi kepada dua kelompok. 100 orang hari ini dan besok 100 orang lagi Selasa,” terang Asli.
Penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan langsung Anggin Nuzularahma selaku Kabid Kreatifitas Anak dan Budaya Kementerian P3A. (rls)
Baca juga :  Kembali jadi Rektor UNP Periode 2020-2024, Ganefri Menang Telak 126 Suara