Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Bank Nagari Lubuk Gadang salurkan KUR Rp56,4 miliar, kredit macet 0,30 persen
Petugas Bank Nagari cabang Lubuk Gadang Kabupaten Solok Selatan sedang melayani seorang nasabah (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)
OKE News

Bank Nagari Lubuk Gadang salurkan KUR Rp56,4 miliar, kredit macet 0,30 persen 

Padang Aro, inioke.com – Bank Nagari cabang Lubuk Gadang telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebanyak Rp56,4 miliar kepada masyarakat di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat sepanjang 2019.

“Penyaluran KUR pada 2019 untuk sektor perdagangan sebesar 30 persen dan sisanya untuk usaha produktif seperti pertanian, peternakan maupun perkebunan,” kata Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang Hendri Arif di Padang Aro, Sabtu.

Dia mengatakan pengajuan KUR di Bank Nagari prosesnya mudah cukup dengan surat dari wali nagari dan tidak harus ada izin formal.

Selain itu, katanya menambahkan bunga KUR juga sangat ringan hanya enam persen per tahun dengan sehingga tidak memberatkan masyarakat.

Untuk KUR, katanya maksimal pinjaman hanya Rp500 juta dengan bunga disubsidi pemerintah sehingga sangat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Untuk masyarakat Solok Selatan sendiri, katanya cukup hati-hati dalam mengajukan pinjaman dan tidak asal dapat besar saja.

“Pengajuan pinjaman oleh masyarakat Solok Selatan cukup selektif dan berdasarkan kebutuhan serta mempertimbangkan kemampuan membayarnya sehingga selama 2019 kredit macet tercatat cuma 0,30 persen,” katanya.

Baca juga :  PPID Padang Panjang Bidik Brevet Informatif Penilaian KI Sumbar 2020

Dia menyebutkan pada 2020 ada penambahan plafon KUR Bank Nagari sebesar Rp35 miliar.

“Kami berharap semakin banyak masyarakat mendapatkan manfaat dari KUR ini sehingga menumbuhkan ekonomi mereka,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam pengajuan kredit di Bank Nagari sangat mudah dan tidak ada masyarakat yang dipersulit.

“Asalkan semua persyaratan terpenuhi akan kami proses,” ujarnya.

Pewarta : Erik Ifansya Akbar
Editor: Joko Nugroho
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *