Jakarta, inioke.com–Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 mengalami kecelakaan. Diperkirakan jatuh antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Saat ini Basarnas mencari titik lokasi jatuhnya pesawat tersebut sehingga bisa dilakukan evakuasi.

“Saat ini personil sudah di lapangan dan menemukan beberapa barang. Hambatannya visibility (jarak pandang) karena malam hari,” kata Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas, Bambang Suryo Aji, dalam konferensi pers, Sabtu (9/1) malam.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 dilaporkan kehilangan kontak sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu diduga jatuh sekitar 45 menit setelah lepas landas (takeoff) dari Bandara Soekarno-Hatta.

Berdasarkan data Flight Radar, pesawat yang hilang kontak itu berjenis Boeing 737-524. Jumlah penumpang yang diangkut dalam pesawat tersebut sebanyak 56 orang.

Pesawat tersebut terbang dari Bandara Soetta Tangerang pukul 13.56 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Sementara itu, terkait suara ledakan, Bambang masih dikonfirmasi. (ioc)

Baca juga :  Gamawan Fauzi Berharap Gubernur Terpilih Nantinya Bersungguh-sungguh Rumuskan RPJP Sumbar