Padang Pariaman, inioke.com–Keberadaan website sebuah keniscayaan saat ini, sebagai media informasi yang tak terbatas. Menyadari hal itu, Baznas Padang Pariaman optimis optimis website bisa menjadi jembatan layanan dan dipercaya bagi penerima (musyahid) maupun pemberi zakat (muzaki).

Wakil Ketua Komisi Informasi, Adrian Tuswandi, yang hadir di launching website Baznas Padang Pariaman, mengatakan, adanya website Baznas Padang Pariaman adalah inovasi dan improvisasi terhadap penyebarluasan informasi zakat yang dikelola Baznas.

“Hari ini bentuk pelayanan manual sudah bergeser jauh kelayanan digital, adanya website ini, kami yakin Baznas Padang Pariaman bisa trending di media sosial dalam menarik muzaki berzakat ke Baznas Padang Pariaman. Apalagi di websitenya selain ada form muzaki dan mustahid ada kalkulator zakat,” ujar Adrian yang biasa disapa Toaik oleh banyak kalangan di Sumbar.

Website resmi Baznas Padang Pariaman, https://baznas.padangpariamankab.go,id berkomitmen melayani mustahid dan muzaki dengan motto sama dengan motto Baznas yaitu cepat dan tepat.

Ketua Baznas Padang Pariaman Muhammad Tuanku Sulaiman, didampingi wakil ketua Baznas Padang Pariaman, Masri Chan, Fakhri Zaki, Zulfahmi dan Zulherman mengatakan website ini untuk memudahkan ummat baik muzaki maupun mustahid.

Baca juga :  Menjawab Usul BIM Tutup Sementara, Angkasa Pura II: Sepenuhnya Kewenangan Kementerian Perhubungan

“Di website ini kontennya sangat proketerbukaan informasi publik termasuk adanya form, baik untuk muzaki maupun mustahid. Ini sebuah terobosan layanan untuk menumbuhkan kepercayaan,” ujar Tuanku Sulaiman.

Baznas Padang Pariaman targetnya menjadikan mustahid menjadi muzaki dan menjadi pioner memberantas kemiskinan kultural di Padang Pariaman.

Kabid Kominfo Padang Pariaman Roza Suhendra sebagai program terhadap platform konten dari website mengakui kalau website Baznas Padang Pariaman sangat ringan dan sarat konten dan navigasi mudah dan vitur-viturnya cepat dipahami.

“Website Baznas yang kita bangun ini tentu menjadi media interaktif muzaki dan mustahid serta melayani zakat dengan platfrom online,” ujar Roza. (ioc/rilis)