Padang, inioke.com–BCA melalui program Bakti BCA kembali memberikan bantuan alat-alat kesehatan untuk empat rumah sakit di Sumbar dan selanjutnya akan disalurkan bantuan sejumlah 5.000 masker kain untuk masyarakat Padang.

Kegiatan ini kerja sama dengan Pusat Studi Bencana Universitas Andalas dan pemerintah daerah, alat-alat kesehatan maupun masker kain itu diserahkan kepada Rumah Sakit M. Djamil, Rumah Sakit Unand, RSUD Padang Panjang, RSUD Sijunjung dan masyarakat Padang.

Bantuan alat pelindung diri berupa surgical mask, masker N95, sarung tangan, surgical gown dan coverall. Pemberian bantuan ini merupakan wujud dari komitmen PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk terus mendukung upaya penanganan serta penekanan angka pertumbuhan wabah ini.

Bantuan alat kesehatan diserahkan oleh Kepala BCA KCU Padang Robert Siahaan kepada Perwakilan Pusat Studi Bencana Universitas Andalas, yang terdiri dari Abdul Hakam, Febrin Anas Ismail, Tesri Maideliza, Fauzan, dan Yenny Narny. Penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh Edi Suwirman dan Afni Kurniaty Zubir, yang merupakan perwakilan dari RSUP M.Djamil. Selanjutnya pada hari yang sama bantuan diserahkan oleh tim Pusat Studi Bencana Unand yang diterima oleh Jon Affi.

Baca juga :  THR PNS dan TNI/Polri Cair Jumat Nanti

Sebelumnya BCA juga sudah menyerahkan bantuan alat kesehatan ke RSUD Padang Panjang dan BPBD yang diterima oleh Wahyudapemil A, Ketua IDI Padang Panjang. Selanjutnya BCA memberikan bantuan alat-alat kesehatan ke RSUD Sijunjung melalui Ramadhan Fitri, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Kami mencermati bahwa setiap pihak memiliki peran yang penting dalam rangka melawan wabah Covid-19 dengan kapasitasnya masing-masing. Kami menyerahkan kembali bantuan untuk wilayah Padang. Tak hanya di Padang, di wilayah Sumatera Barat dan Sumatera Utara bantuan diserahkan juga ke RSU Martha Friska, RSUD dr. Pirngadi, RSUP H Adam Malik, Dinas Kesehatan di Tapanuli Utara, Samosir, Toba, dan juga untuk masyarakat sekitar lainnya. Kami berupaya agar penyaluran bantuan merata ke seluruh Indonesia. Hal ini merupakan wujud kesungguhan kami dalam membantu pemerintah menangani Covid-19,” ujar Robert dalam relis yang diterima inioke.com, Kamis (18/6).

BCA sebagai salah satu institusi keuangan di Indonesia turut berperan melalui penyaluran donasi kepada tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19.

Baca juga :  WAG TOP 100 Serahkan Bantuan APD Trip Keenam

EVP CSR BCA Inge Setiawati menjelaskan bahwa BCA terus berupaya menyalurkan bantuan untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Kami percaya bantuan yang diberikan secara konsisten dan berkesinambungan akan membawa dampak positif bagi upaya pemulihan Indonesia dari pandemi ini. Maka dari itu, sejak Maret lalu kami bertekad untuk menyalurkan bantuan kepada tenaga medis dan pasien, mendukung program pemerintah, serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi. Hingga saat ini, total yang telah didonasikan BCA untuk penanganan Covid-19 di Indonesia mencapai hampir Rp17 miliar,” tambah Inge.

BCA berharap bantuan yang diberikan mendukung upaya tim medis di Padang dalam menangani wabah ini. (ioc/rel)