Padang Panjang, inioke.com–Meskipun kasus positif Covid-19 belum berakhir, beberapa sekolah tingkat SMP di Padang Panjang telah melaksanakan proses belajar tatap muka sejak pekan lampau.

Salah satunya Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Padang Panjang. Pihak sekolah ini selalu menerapkan protokol kesehatan terhadap guru dan siswa di lingkungan sekolah.

Siswa dan guru yang akan melakukan pembelajaran sebelum memasuki sekolah, harus mengecek suhu tubuh, mencuci tangan pakai sabun dan wajib memakai masker. Terhadap siswa yang tidak memakai masker, akan diberikan masker oleh sekolah. Mereka juga diingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kami telah melakukan pembelajaran selama enam hari, semenjak diberlakukannya pembelajaran tatap muka pada Jamis lalu, (13/8). Tentunya dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah, baik siswa maupun guru masih tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelas Kepala SMPN 5 Ermita, didampingi Wakil Kurikulum Desfi Zulma, dan Wakil Humas Rahmad Habibullah, Sabtu (22/8).

Dijelaskan juga, pihak sekolah selalu mengontrol kehadiran siswa baik melalui pembelajaran tatap muka, daring maupun luring serta melakukan evaluasi terhadap kehadiran maupun pembelajaran siswa tersebut.

Baca juga :  55 Orang Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sumbar

Disamping itu, SMP 5 juga menerapkan jalan pulang untuk masing-masing siswa perkelas melalui gerbang yang berbeda dan tentunya di dampingi oleh guru-guru. Seperti siswa kelas IX itu pulang melalui gerbang depan dengan berbaris dan siswa kelas VII dan VIII melalui pintu gerbang samping. Hal itu diterapkan agar para siswa tidak saling bertatap muka dan tetap menjaga jarak. (ioc/rilis)