Subscribe Now

* You will receive the latest news and updates on your favorite celebrities!

Trending News

Beri kenyamanan pada masyarakat, Polisi sisir sejumlah titik antisipasi balap liar di PadangBeri kenyamanan pada masyarakat, Polisi sisir sejumlah titik antisipasi balap liar di Padang
Puluhan anggota Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan apel di Tugu Padang Area, Simpang Haru, pada Minggu dini hari. (ANTARA SUMBAR/Fathul Abdi)
OKE News

Beri kenyamanan pada masyarakat, Polisi sisir sejumlah titik antisipasi balap liar di PadangBeri kenyamanan pada masyarakat, Polisi sisir sejumlah titik antisipasi balap liar di Padang 

Padang, inioke.com – Puluhan personel Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menyisir sejumlah titik untuk mengantisipasi aksi balap liar serta tawuran yang sering terjadi setiap Sabtu malam hingga Minggu pagi.

“Penyisiran dilakukan ke sejumlah titik yang kerap dijadikan aksi balap liar dan tawuran, selain itu juga mengantisipasi aksi pencurian,” kata Kepala Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan saat diwawancarai langsung di kawasan Simpang, Minggu.

Apel kegiatan malam itu dilakukan langsung di tugu Padang Area, Simpang Haru, pengarahan diberikan oleh Kepala Bagian Operasional Polresta Padang Kompol Alwi Askar.

Dalam pengarahannya, Alwi menyebutkan kegiatan tersebut adalah bagian dari pelayanan polisi kepada masyarakat.

Baik masyarakat yang sedang beristirahat malam, ataupun masyarakat lain yang bekerja sertaaktivitas pada malam hari.

Selain balap liar dan tawuran, polisi juga menyasar tindakan pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan, dan membawa senjata tajam.

“Tindak tegas para pelaku sesuai ketentuan yang berlaku,” katanya.

Pada malam tersebut puluhan personel dengan iring-iringan sejumlah mobil, serta personel yang mengendarai sepeda motor bergerak dari kawasan Simpang Haru sekitar pukul 00.00 WIB.

Baca juga :  Menurut Dinkes Padang, Banyak Warga "Salah Memahami" Hand Sanitizer

Kemudian mulai menyisir ke arah Marapalam, Ujung Tanah, Aur Duri, Ganting, kawasan Pondok, pantai Padang, Jalan Raden Saleh, kemudian Masjid Raya.

Setelah Masjid Raya rute dilanjutkan dengan menyisir ke arah Simpang Alay, Ampang, Lubuk Lintah, Anduring, Sawahan, kemudian kembali ke kantor Polresta Padang.

Dalam penyisiran tersebut petugas mengamankan belasan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong, dan tidak memakai helm.

Belasan kendaraan itu langsung dibawa ke ke Kantor Polresta Padang untuk diamankan.

Polisi juga memberikan imbauan langsung kepada masyarakat di sepanjang jalan melalui pengeras suara.*

Pewarta : Fathul Abdi
Editor: Miko Elfisha
(ANT)

Related posts

Tinggalkan Balasan

Required fields are marked *