Padang Panjang, inioke.com– Bertambah satu orang lagi positif covid-19 di Padang Panjang, Jum’at malam, (3/7). Dia adalah RS Pasien 30 asal Bukit Surungan. Dia diswab, Senin, 30 Juni lalu, hasil tracking Pasien 26 inisial MW. Malam ini rencana diisolasi di RSUD Padang Panjang.

Demikian antaralain disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Padang Panjang Ampera Salim yang juga Kepala Dinas Kominfo kota itu, Sabtu siang, (4/7). Ampera menerima laporan dari Kadis Kesehatan, Nuryanuwar, Jumat malam, (3/7).

Informasi dari Nuryanuwar, katanya, RS merupakan hasil tracking terakhir bersama 20 orang lainnya. Sebelumnya tracking dilakukan tanggal 23 Juni sebanyak 86 orang, tanggal 24 Juni 89 orang, tanggal 25 sebanyak 68 orang, tanggal 26 sebanyak 66 dan tgl 30 sebanyak 21. Total semuanya 330 orang.

“Dari tracking terakhir pada hari Senin tanggal 30 Juni lalu, hanya RS sendiri yang positif,” katanya.

Disebutkan, hingga kini sudah 30 orang Pasien positif Covid-19 di Padang Panjang. Sebanyak 25 orang sudah dinyatakan sembuh. 1 orang dirawat di RSUD Padang Panjang dan 4 orang diisolasi di RSUD yang sama.

Baca juga :  Lebaran, 35 Positif COVID-19 di Sumbar

Menyikapi hal ini Walikota Padang Panjang Fadly Amran, melalui dinas terkait selalu menghimbau masyarakat, agar selalu taat dan patuh terhadap protokol kesehatan. Yaitu selalu pakai masker, selalu menjaga jarak aman satu meter, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta terus menghindari kontak fisik. (ioc/rilis)